#Relationship: 13 Tahun Perjalanan Cinta, Akhirnya Berakhir


Well, tulisan saya ini bukan sebuah karangan maupun sebuah curahan hati, melainkan sekedar berbagi sebuah pengalaman yang saya hadapi.

Banyak orang mengatakan bahwa sebuah hubungan percintaan atau pacaran yang lama, memiliki akar yang sangat kuat dalam hubungan tersebut. Akan tetapi, banyak orang juga lupa bahwa akar yang kuat dapat menjadi rapuh ketika jarang di siram dengan air yang bersih dan juga terdapat benalu yang menempel ditengah-tengah perjalanan.

Dalam perjalanan hubungan saya dengan dia yang seharusnya tahun depan memasuki 14 tahun pacaran, ternyata dua hari kemarin (Kamis, 25 – 08 – 2013)  berakhir dengan sebuah permasalahan internal yang tidak dapat lagi dipertahankan dan diselesaikan.

Tapi bagi saya, pernah memberikan perasaan cinta dan sayang kepadanya adalah sebuah kebanggaan yang walaupun pada akhirnya tidak harus memilikinya hingga ke pernikahan yang telah saya dan dia rencanakan untuk 2 tahun kedepan. Dan sekarang melihatnya bahagia bersama ‘benalu’ tersebut adalah sebuah kebahagian yang dimana, jika benar dia dapat bahagia bersama si ‘benalu’. Jika tidak, maka rasa sakitnya akan menjadi rasa sakit bagi saya juga yang pernah menjadi bagian dalam hidupnya selama 13 tahun belakangan ini. 🙂

Keikhlasan adalah kunci dalam saya menghadapi permasalahan ini, setiap orang yang pernah menjalankan sebuah hubungan yang cukup lama pasti tahu akan perasaan kehilangan seseorang yang lama mendampingi dalam suka dan duka.

Dalam perjalanan awal sampai sekarang berakhir dikarenakan beberapa faktor seperti “Dasar Hidup” yang awalnya sama, akhirnya dia memilih yang lain karena keterlibatan orang tua (katanya seperti itu), “Benalu” yang masuk entah bagaimana caranya yang mungkin karena kesibukan saya dan dia yang akhirnya memiliki celah ditengah kami.

Memang benar, pertama kali saya dan dia berkomitmen dengan memasang cincin di jari manis saya dan dia serta dalam menjalankan sebuah hubungan adalah bahwa hubungan kami akan berakhir apabila terdapat permasalahan yang memang tidak dapat diselesaikan lagi dikarenakan beberapa hal yang mungkin dari keluarga ataupun pribadi secara internal.

Well, untuk dia yang mungkin suatu saat membaca tulisan ini. Saya berharap kehidupan yang terbaik dengan penuh kebahagiaan bersama si “benalu”.

Karena kesetiaan aku sudah cukup untuk membuktikan bahwa I really Love you dan persiapaan pernikahan untuk 2 tahun mendatang adalah membuktikan bahwa I really really Love you. Tetapi pada akhirnya, keputusan tersebut kamu yang buat dan pilihan tersebut kamu yang buat. I can’t say anything selain pray for your happiness” (buat dirinya).

So guys, ini adalah kisah nyata yang saya alami dan saya harap ini dapat menjadi pelajaran serta bermanfaat bagi Anda juga yang mungkin saat ini memiliki aktifitas yang sibuk dan memiliki pasangan juga.

Pertemuan, Komunikasi, Kepercayaan, Keterbukaan dan Komitmen adalah yang harus diperjelas dan dijaga agar tidak ada ‘benalu’ yang masuk ditengah-tengah hubungan Anda dan dia selain permasalahan “Dasar Hidup”.

Btw i’m not looking a girlfriend, but i’m looking women who ready become my partner in life. 😉

8 thoughts on “#Relationship: 13 Tahun Perjalanan Cinta, Akhirnya Berakhir

  1. Awalnya sepintas baca email rss feed dari blog ini, ane merasa seneng “wah, akhirnya merid juga si dhika”.

    Tp setelah baca beneran, hmmm …

    Bkn bermaksud menggurui, menurutku, wanita itu harus segera diikat jika kita serius. Masalah dlm hubungan itu soal biasa, tp kalau sdh menikah kan tdk boleh lg asal main “putus”. Makanya, lbh baik jika sdh sama2 pny komitmen, hrs segera masuk ke pelaminan.

    Pernikahan sungguh indah… Lebih indah dari sekedar pacaran, tp lebih “berat” dari sekedar jadi single. Berat krn bkn lg menghidupi diri sendiri, tp menghidupi dua kepala.

    Makanya aku cpt2 menikah biar bs hidup berdua trs.. \=D/..Hi..Hi\=D/Hi..Hi..\=D/

    Cepat atau lambat, jika doi bener2 cinta sama kamu, dia akan memperjuangkan itu. Tp kalau engga, pasti akan datang yg lbh baik dari dia.

    Just my 2cent

    Like

Berikan pendapat/komentar terbaik Anda!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.